SEKILAS INFO
: - Sabtu, 19-09-2020
  • 6 bulan yang lalu / Ujian Madrasah (UM) & Ujian Sekolah (US) diselenggarakan Tanggal 16 s/d 24 Maret 2020. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diselenggarakan Tanggal 30 Maret 2020 s/d 02 April 2020. Diharapkan kepada seluruh siswa/i untukmempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Selamat Berjuang Mencapai Cita-cita dan Impian.
Pembina Tahfidz Al-Aqso MAN 2 OKUS Mempelajari Tajwid Adalah Wajib

Banding Agung, Imnas.

ustad Kholif Aminuddin selaku pembina rumah tahfidz Al-aqso Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Dua (2) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Madrasah Aliyah Negeri 2 OKUS menggelar pembinaan anak didiknya, ia menyampaikan “Mempelajari hukum dalam membaca Al-Qur’an (ilmu tajwid) adalah wajib bagi umat Islam.” Hal tersebut disampaikan Kholif dihadapan anak didiknya yang merupakan anggota rumah tahfidz Al-Aqso MAN 2 OKUS. Minggu (15/10)

“Al-Quran adalah Kalamullah yang disampaikan pada hambanya untuk petunjuk hudup, membacanya harus baik dan benar, setiap hurup memiliki haknya masing-masing, tidak asal-asalan dan tidak asal baca, jika salah baik dalam penyebutan huruf, panjangnya, pendeknya maka akan berbeda pula arti dan maknanya, oleh karena itu kita diwajibkan untuk membacaAl-Qur’an dengan baik dan benar” papar Kholif.

Kegiatan pembinaan ini digelar dimasjid Al-Aqso yang terletak di lingkungan MAN 2 OKUS, para anggota tahfidz yang tergabung merupakan gabungan siswa/i kelas X (Sepuluh) XI (Sebelas) dan XII (Dua belas) Man 2 OKUS. Pembinaan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para anggota tahfidz dapat memahami, mengetahui akan hukum-hukum dalam membaca Al-Qur’an sehingga tidak terjadi lagi kesalahan saat membaca Al-Qur’an.

Kegiatan ini dilakukan pukul 13:00 WIB, kegiatanpun berjalan dengan baik dan lancar, antusias siswa/i begitu terlihat untuk mengikuti dengan serius setiap kegiatan dan arahan yang diberikan pembinanya.

Menanggapi haini, Hasfin Arian, M. Pd selaku kepala madrasah yang dalam hal inimelalui Siti Nurhidayati S. Ag selaku pembina rumah tahfidz Al-Aqso sangat mendukung kegiatan tersebut, ia juga berterimakasih kepada Kholif yang telah berkenan untuk membina anggotanya, meski hari libur namun beliau tetap menyempatkan diri untuk membina anak-anak, ujarnya

“Semoga anggota tahfiz/oh dapat memahami dan mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dari pembinaan tersebut sesuai dengan harapan” tambahnya. (Rsd)

TINGGALKAN KOMENTAR

STATISTIK WEB

  • 11.864 Hit