SEKILAS INFO
: - Jumat, 27-11-2020
  • 8 bulan yang lalu / Ujian Madrasah (UM) & Ujian Sekolah (US) diselenggarakan Tanggal 16 s/d 24 Maret 2020. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diselenggarakan Tanggal 30 Maret 2020 s/d 02 April 2020. Diharapkan kepada seluruh siswa/i untukmempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Selamat Berjuang Mencapai Cita-cita dan Impian.
Kepala MAN 2 OKUS Hadiri Sosialisasi Kanker Serviks dan Payudara Dharma Wanita

Gumawang, Inmas.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Hasfin Arian, M. Pd menghadiri kegiatan sosialisasi kenker serviks dan payurara. Sabtu (14/10/2017)

Bertempat di MAN 1 OKU Timur, kegiatan ini diselenggarakan oleh Dharma Wanita Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Smatera Selatan (Sumsel). Kegiatan ini dihadiri oleh 3 (tiga) Kabupaten ialah OKU, OKU Selatan dan OKU Timur selaku tuan rumah kegiatan tersebut.

Hasfin menghadiri sosialisasi tersebut dengan didampingi Siti Nurhidayati, S. Ag selaku dewan guru MAN 2 OKUS dan Novita selaku staf urusan Tata Usaha (TU), hal tersebut diikuti selaku anggota dalam rangka mewakili dari pihak kabupaten OKU Selatan yang berjumlah 50 peserta dharmawanita pada setiap masing-masing kabupaten.

Kegiatan ini merupakan program kerja dharma wanita Kemeng Provinsi Sumsel yang mana nantinya akan diadakan juga di kabupaten kota lainnya. Kegita ini digelar beerujuan untuk mengidentifikasi penyakit kanker serviks dan payudara, sehingga nantinya wanita-wanita Indonesia khususnya Sumsel akan bebas dari penyakit yang mematikan tersebut sekaligus sebagai dukungan dengan tujuan penurunan angka kematian akibat penyakit kanker serviks dan payudara di Indonesia.

Siti Nurhidayati, S. Ag yang mengikuti sosialisasi tersebut menuturkan jika dirinya merasa sangat beruntung dapat hadir pada kegiatan tersebut, “Penyuluhan semacam ini sangatlah penting dilaksanakan, hal ini agar para wanita dapat mengetahui baik itu penyebab, gejala serta cara pencegahan dari penyakit kanker serfik dan payudara, supaya para wanita dapat terhindar penyakit ini,” paparnya saat ditemui di MAN 2 OKUS pagi tadi (16/10/2017)

Hasfin Arian, M. Pd selaku kepala MAN 2 OKUS menilai bahwasannya penyuluhan kanker serviks dan payudara memang sangat perlu, mengingat penyakit tersebut sangat membahayakan dan susah untuk diobati, ia juga berharap semoga kedepannya penyuluhan kanker serviks dan payudara digelar juga di tingkat madrasah agar dapat melakukan pencegahan dini pada penyakit tersebut, harapnya saat dihubungi pia telephon/HP. (HA)

TINGGALKAN KOMENTAR

STATISTIK WEB

  • 13.113 Hit